obat pembesar penis

obat pembesar penis

obat peninggi badan

obat peninggi badan

obat pembesar penis

produk obat pembesar penis no.1 di dunia

Setelah membaca tulisan Habib Munzir di

http://majelisrasulullah.org/index.php?option=com_content&task=view&id=258&Itemid=1

Aku memperoleh pemahaman baru tentang bacaan Al Fatihah.

Seperti kita ketahui, di dalam Al Fatihah, terkandung Doa yg sangat luar biasa, yaitu:

image

Selama ini, aku mengartikan doa ini:
”Tunjukkan pada kami jalan yg lurus…”

Tapi “kami” dalam pemahamanku ini tidak luas.. bahkan di otakku, di kesadaranku, “kami” ini = diriku sendiri.. tidak ada orang lain.. hanya diriku… duh… betapa gede ego-ku.

Terima kasih ya Allah, engkau gerakkan diriku utk membaca tulisan habib Munzir ini.

Terima kasih habib, atas tulisan yg luar biasa ini.

Ternyata.. jika kita memperluas pemahaman, kesadaran kita atas kata “kami” ini..akan memberi dampak yg luar biasa.. tidak hanya atas diri kita sendiri, tapi juga atas semua yg kita libatkan dalam “kami” tsb.

Dari sekarang, aku akan berlatih utk meniatkan kata “kami” ini = seluruh umat manusia, sampai akhir jaman. semoga aku bisa.

Ya Allah, tunjukkan kami (semua keturunan adam, seluruh umat manusia hingga akhir jaman) jalan yg lurus

Ya Allah, tunjukkan kami (semua keturunan adam) jalan yg lurus

Yang masih terlena dalam kemaksiatan, dalam perzinaan, yg berjudi, yg terlelap dalam kemungkaran, yg menyembah selain Allah… semuanya tercakup dalam doa ini.

Yang sedang kesusahan, semoga Allah tunjukkan jalan yg lurus, sehingga berhasil keluar dari kesusahan dan memperoleh kemudahan + apa yg dicita-citakan.

Yang sedang terlilit hutang, semoga memperoleh jalan yg lurus, sehingga berhasil bebas dari hutang dan menjadi makmur kaya raya…

Doa yg luar biasa.

Dengan menyadari, meniatkan bahwa “kami” = seluruh umat manusia, berarti kita mendoakan semua orang agar selamat menuju keluhuran. Semua ini adalah cita-cita Muhammad saw, inilah jiwa Muhammad saw.. dan ucapan ini terlafadhkan dalam setiap rekaat shalat kita. 
Jika kita berdoa dengan niat ini, maka kita satu cita-cita dan satu perasaan dg Nabi Muhammad saw.

Dengan doa ini, kita mendoakan seluruh umat manusia, kita mengharapkan kebaikan dan keluhuran bagi seluruh umat manusia.

Berikut penjelasan lebih jauh dari habib Munzir:

Hadirin hadirat yang dimuliakan Allah
Paling tidak jika kita mendoakan seluruh orang yang terkena musibah , yang dalam kesulitan , yang dalam kesesatan , yang dalam dosa , yang belum mendapat hidayah . Diantara milyaran nama penduduk bumi , ada satu namamu disitu dan nama itu pastilah yang disayangi Allah karena mendoakan milyaran nama lainnya . Hadirin hadirat , jadilah satu nama diantara milyaran nama yang mendoakan milyaran nama-nama tersebut .

Kita bayangkan Allah melihat permukaan bumi di barat dan timur ini , yang disana ada yang tobat , ada yang bermaksiat , ada yang menyembah selain Allah , ada yang masuk Islam , ada yang mencaci , dan ada yang memaafkan…
Allah melihat semua itu dan Allah melihat ada satu jiwa yang mendoakan , semuanya didoakan oleh satu orang dengan berkata :

“Ya Rabb jadikanlah kami semua dalam kenikmatan , yang dalam kenikmatan tambahkan kenikmatannya , yang belum mendapat hidayah berilah hidayah , yang dalam musibah berikan kemudahan , yang dalam kesesatan berikan hidayah “,

satu jiwa mendoakan seluruh nama itu maka yang satu ini dipandang oleh Allah daripada yang lainnya.
Maka paling tidak Allah akan memberi untuknya kenikmatan , hidayah dan jauh dari kesesatan karena telah satu perasaan dengan sayyidina Muhammad shallallahu ‘alaihi wasallam .

Hadirin hadirat yang dimuliakan Allah
Demikian indahnya alam ma’rifah , semakin kita dalami makna kehidupan ini , semakin kita dalami makna ucapan yang yang kita ucapakn maka akan semakin indah hari-hari kita , semakin mulia kehidupan kita.

Oleh sebab itu tidaklah mustahil jika orang-orang yang ma’rifah billah itu , yang nampaknya tidak terlalu banyak ibadahnya tetapi derajat mereka terus meningkat demikian cepatnya karena getaran jiwanya.

Ketika seseorang mengucapkan Fatihah seribu kali , ia mengucapkannya sekali tetapi dengan makna yang begitu dalam dia rangkum seluruh nama penduduk bumi di dalam doanya , sungguh sangat jauh berbeda , semakin tinggi derajat sanubari dalam tangga-tangga keluhuran Ilahi , maka semakin luhur setiap getaran ucapannya , semakin luhur setiap getaran perasaannya .

Inilah indahnya tuntunan nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wasallam yang terus mendoakan ummatnya dengan doa :
image

Incoming search terms for the article:

Related Posts:

Tags: ,

2 Comments on Pemahaman baru utk ayat Al Fatihah

  1. hartanto says:

    Ass.wr.wb.
    Mas Aan, terima kasih banyak atas ilmu yang sudah disampaikan ini.
    Betapa banyak hal yg belum saya ketahui dan saya pahami dari ayat-ayat Allah. Subhanallah ini ilmu dan pemahaman yang luar biasa Mas.

    Wassalamu’alaikum wr.wb.

    [Reply]

    aan Reply:

    Wa ‘alaikum salam wr.wb.

    ehhhh, ternyata nulis comment di sini jg :).. sorry baru bales sekarang..
    sama-sama jg mas.. semoga bermanfaat dan berkah bagi kita semua.

    thanks and best regards
    wassalamu’alaikum wr.wb.
    aan

    [Reply]

Leave a Reply


*

[+] kaskus emoticons nartzco