obat pembesar penis

obat pembesar penis

obat peninggi badan

obat peninggi badan

obat pembesar penis

produk obat pembesar penis no.1 di dunia

Aku salah seorang penggemar ketupat kandangan…

image

salah satu tempat yg menjual ketupat kandangan (yg aku tahu) adalah di dekat lapangan tembak senayan (jalan belakang gedung MPR/DPR).. petanya bisa diintip di sini:
http://wahinijua.com/2010/06/07/warung-soto-banjar-ketupat-kandangan-di-jakarta/

klo ga salah, warung ini menjual ketupat kandangan hanya di hari minggu.

walau pun ketupat kandangan di kandangan tetap yg top top top, tapi paling ga, masakan di warung ini lumayan mengobati kerinduan dan lapar di perut Smile

Nah, pertanyaannya? apakah temans tahu tempat lain di Jakarta yg menjual ketupat kandangan???

mohon komensnya di bawah jika tahu ya.

PS: berikut resep dari

http://rumah-hanin.blogspot.com/2009/03/resep-ketupat-kandangan.html

“03 Maret 2009 (Diposkan oleh Hanin)

Nyamannya kalo makan katupat kandangan, sudah kaganangan rasanya. dulu waktu nini bejualan katupat kandangan, handak tiap hari memakannya kada bosan-bosan, soalnya rasa katupat olahan nini beda dengan hampir semua katupat kandangan yang pernah dicoba, bujur-bujur spesial. rasa bumbunya pas dan manis kuahnya asli dari manis santan tanpa tambahan gula. belum lagi rasa sambalnya yang hot..hot..hot! (he..namanya jua sambal). Ujar sidin, dulunya sidin dilajari urang banua nang ahli maulahnya.

Nah, ininya resep"Ketupat Kandangan" Masakan khas urang banua, daerah Kandangan Kalimantan Selatan

Baras Untuk Katupat pakai beras siam unus/mutiara/karang dukuh sekitar 3 kg (jangan pakai beras jawa lah, kna lembek hasilnya), biasanya jadinya kurang lebih 50 bj ukuran sedang, kalo ketupatnya halus-halus kaya yang dijual di parincahan, itu hasil katupatnya bisa bekali-kali lipat. Memasak ketupatnya, banyu digurakakan lalu masukan katupat secukupnya, biarkan 2-3 gurakan, diangkat. kalo kelawasan bisa telalu pulen, ngalih dihancur, kada nyaman dimakan pakai tangan.

Iwaknya : Haruan kalo ada yang ganal 3 ekor, masing-masing sekitar 1 kilo, dibersihkan bujur-bujur, kalo kurang bersih kuahnya bisa bau ganyir. setelah dibersihkan, lalu dipotong-potong di aduk dengan bumbunya janar setelunjuk dan asam seibu kuku, uyah secukupnya. diamkan beberapa waktu dan di panggang diatas bara api, baiknya bara tempurung nyiur. bisa jua ditambah hintalu bejarang suka-suka banyaknya.

Bumbu halus untuk kuah pakai panci 5 kg : * keminting 1/2 ons, * jahe 25 gram, * kencur 1 jari, * bawang habang 1,5-2,5 ons, * bawang putih kurang dari 1 ons, * serai 10 bilah sedang, * laos 1/2 ons, * lombok karing <>

Untuk kuahnya : Nyiur 2,5 kg diaduk dengan hintalu 1 – 2 bj, lalu di ambil santannya. Masak santan sampai handak menggurak, masukkan bumbu, iwak bepanggang, hintalu bejarang, tambahi uyah secukupnya. Jaga jangan sampai santannya pecah, hati-hati meaduknya. biarkan 2 – 3 kali gurakan, lalu angkat. santan kentalnya baiknya dipisahkan, lalu semua ditaburi bawang goreng.

Sambalnya : *lombok rawit, * uyah, *limau kuit/binjai, *santan kental dari kuah. jangan digoreng atau ditambah ini itu, sambal katupat kandangan yang khas bisa rusak rasanya

Nah, untuk menyajikannya, belah ketupat dipiring, masukkan iwak/hintalunya, kuah, santan kental, bawang goreng. makan hangat-hangat dengan sambalnya. wah…nyaman banar, apalagi kalo bekacak dengan tangan. bujur-bujur kandangan cing ai.

ini tadi resep gasan bejualan :) kalo handak beolah gasan makan seorangan, semua bahannya dikurangi seoranganlah.. ok, selamat mencoba resep spesial kami. kalo sudah mencoba, kabar-kabari hasilnyalah..”

Incoming search terms for the article:

Related Posts:

Tags: , ,

2 Comments on Ketupat kandangan di jakarta?

  1. Lakasi.com says:

    uuuhalah sakalinya dikampung urang lahay….kikira banyak ai warung katupat kandangan disituti…..

    [Reply]

  2. aan says:

    hiih, jauh naya :).. alhamdulillah ada aja tu di sini, tapi lain jua ai lawan yg asli di situ rasanya.. daripada kadada, alhamdulillah ada aja tu

    [Reply]

Leave a Reply


*

[+] kaskus emoticons nartzco