Makan di warung vegetarian “Lucky & Beany”

Senin, 7 dec 2009. Sehabis pulang kantor, aku mengajak istriku dan Shera utk makan malam di luar. Dah beberapa hari ini pengen nyoba makan di warung vegetarian.
Sebenarnya penasaran pengen nyoba di Loving Hut Plaza Semanggi, tapi karena ini hari senin, jadinya milih yg deket aja dulu.

Sehabis shalat maghrib, kami segera menuju ke TKP. Yang kami tuju adalah warung vegetarian “Lucky & Beany” di jl. Haji Syahdan Gg. Haji Senin Kemanggisan (Samping Kampus Binus lama).
Sempet bingung juga mencari alamatnya, krn belum pernah memperhatikan alamat gang-gang di jl. Haji Syahdan. Setiap melihat gang, kami celingak celinguk mencari nama dari gang tsb.
Akhirnya nemu jg. Gangnya lumayan besar, 1.5 meteran lah, mobil mepet kali kalo masuk situ, untung pake motor.. lah ga punya mobil.
Jika kita dari kampus binus lama, setelah bangunan kampus binus, maka gang hj.Senin adalah gang pertama di sebelah kanan jalan.
Jika kita dari jalan besar binus lama – masuk jl. Haji Syahdan, di sebelah kiri akan ada persewaan komik (lupa namanya) yg menempati ruko besar, abis itu ada gedung Kursus Binus atau apa gitu,.. ah lupa…sptnya gang pertama setelah itu… tanya org aja dah :).

Krn pake motor, dg mudah kami masuk ke gang tersebut. Sekarang nyari warung makannya. kiri kanan, clingak clinguk.. baaaaaa.. nemu jg. warungnya ada di sebelah kiri jalan. kecil. paling 2×4 meter persegi. Klo dari pinggir jalan, keliatan di display makanannya ada tempelan poster ttg vegetarian (makanan, expo, dll).

Begitu stop dan mau turun…. aaaaaaaaa.. kaget, ada teriakan di belakangku..ternyata Shera ga mau turun, hehehhe… kok ga nyampe di mall seh, ga mauuu..gitu kali pikir shera. ya udah, ngalah deh, kita naek lagi (si penjual senyam senyum), terus muter-muter dulu.

Setelah beberapa saat, kita balik lagi ke warung tsb. Trus kita rayu dah sang putri. Shera, mamam dulu yuk, yuk, yuk, mamam. Alhamdulillah kali ini dia setuju.

Wuih, ada 1 meja lesehan.. asik.. sayang cuma satu, untunglah masih kosong..langsung kami sambar 🙂 … Shera senang banget. langsung dia muter muter meja makan sambil senyam senyum.

Menu.. hmmmm.. pilihannya banyak jg, harganya terjangkau lah, menurut aku sih masih murah (lebih murah daripada makan di mall). sempat bingung kita..ini beneran vegan ga..hehhehe.. ada steak, ada udang, dll.

Setelah tanya sama abang yg jualan dan dijawab “ya, itu semua vegetarian”, langsung dah.. istriku pesan udang asam manis (Rp. 15.000).. aku hotplate steak black pepper (kira-kira namanya gitu dah, Rp. 12.000). Minumnya Jeruk anget buat aku, Es Jeruk, plus Teh manis. mesti sabar menunggu, karena makanan kita akan dimasak terlebih dulu.

Pas Udang Asam Manisnya datang, shera jg ikut makan, Alhamdulillah lumayan banyak.. aku jg ikut mencicipi..hmmm enak jg….

abis isi bensin, langsung dah Shera tambah semangat. untung pesananku belum matang, jadi aku bisa nemenin shera. Shera naik turun tangga mpe yg megangin keringetan, mana pake teriak teriak girang lagi dia.

Kemudian steak-ku datang.. masih panasssss… ya udah, sambil nunggu, maen sama Shera dulu…
Tak lama, istriku selesai makan, gantiaaaaannn… sekarang Shera maen sama dia, dan aku yg makan.

Pertama, rasain kentang gorengnya dulu.. mantab.. rasanya…kayak kentang goreng (lah..emang kentang goreng kok).
Kemudian steaknya… di masak tepung rupanya… ngirisnya gampang banget.. langsung tak comot dg irisan lumayan besar.. hmmm.. texturnya halus, sempet curiga, jangan-jangan daging beneran..hehehe.. ga ding… yg jelas pasti bukan daging sapi… enakkkkk…

mungkin krn dah lama ga makan makanan yg canggih2 yak (biasanya cuma warung samping kantor, warung padang, warung tegal, masakan istri)… apa ya istilahnya, lama-lama jadi eneg. belum terbiasa kali.. katrok..ndeso… lebih krn bumbunya kuahnya aja..

kalo sayur jagung+buncisnya sih segerrrr.
Selain itu “steak”-nya jg enak, kriuk dan gurih. cuma kuah-nya aja, ga kuat banyak-banyak.

Sambil makan, aku perhatikan, ternyata banyak jg mahasiswa binus yg beli makanan di situ, ada yg pesan bakmi, nasi goreng, dll.
ga kerasa dah abis… kenyang…….

beres-beres, dan langsung mbayar… abangnya lupa kita pesen apa aja..weleh…. setelah aku sebutin atu-atu.. mbayar.. abis berapa yak..lupa.. 35rebuan lah… (klo makan di mall, gado-gado 18rebu, aqua 3rb, soto banjar 25rb satu porsi, hokben 10rb..emang ada hokben vegetarian? istriku cuma makan ekado ama nasinya doang…).. jadi 35 rebuan di sini..pantes lah… pas…

oh ya…alamat lengkap:
Warung Vegetarian “Lucky & Beany”
Jl. Haji Syahdan Gg. Haji Senin, RT 10 RW 12No. 23 Kemanggisan
(Samping Kampus Binus Lama)Telp. 93028886-92868086

selanjutnya… warung daun, di spandungnya ada tulisan “Vegetarian Food”. perlu dicek neh… 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *