Ingin Sukses atau Kaya? Kosongkan Dompet anda…Maksudnya?

Benarkah mengosongkan dompet anda bisa bikin anda jadi sukses?
Bisa bikin anda jadi kaya?
masak sih.. dijamin, pa lagi kalo isinya anda kasih ke saya..hehehe.. becanda…

Begini ceritanya…

Beberapa hari yg lalu aku baca-baca email.. salah satu Quate langsung nemplok di mataku, krn yg nulis adalah mbah Benjamin Franklin.

"If a man empties his purse into his head, no man can take it away from him. An investment in knowledge always pays the best interest." — Benjamin Franklin

Bukan berarti trus isi dompet itu dijejalin ke kepala kita, bukan, emang bisa masuk lewat mana? mulut? ntar nyasar ke perut.

Aku langsung nyetel ama mbah Ben dalam hal ini..setuju banget dah.

Daripada digunakan utk membeli hal-hal konsumtif, beli baju (padahal di lemari masih ada banyak), beli sepatu (padahal jg jarang dipake), beli parfum, kosmetik..

Jika kita berani mengeluarkan isi dompet kita utk berinvestasi dalam ilmu pengetahuan, membeli buku bermanfaat, bayar ikut kursus kursus, dll… maka isi dompet itu sudah menjadi bagian dari diri kita.
Pengetahuan itu sekarang ada dalam diri kita.
Pengetahuan itu membuat diri kita menjadi tumbuh dan kesadaran kita berkembang.
Pengetahuan itu membuat GELAS / Wadah diri kita menjadi semakin besar.

Dan asyiknya lagi, akan bisa memberikan imbal balik-manfaat utk kita. Manfaat yg jauh lebih besar dari nilai isi dompet yg kita keluarkan.

Jika gelas diri kita hanya muat utk 3jete sebulan.. maka hanya segitu maksimal income kita.. meski pindah-pindah kerja, jadi kutu loncat.. tetap aja segitu, dikasih banyak oleh Allah jg ga bakal muat. Maximum 3jete.
Tapi jika kita gunakan isi dompet utk pengetahuan, skill, memperbesar “gelas diri”. Maka tentu kita jadi pantas utk memperoleh yg lebih besar.
Semakin besar “gelas diri” kita, semakin banyak isi yg bisa dimasukkan.

Tidak percaya? monggo dibuktikan bersama-sama Big Hug

Bagaimana menurut sodara sodari semua?
(ditunggu commentnya yak)

Thanks and Best Regards

aan
PS”: Selain utk pengetahuan… isi dompet yg kita salurkan utk kebaikan/kesejahteraan orang lain jg luar biasa..
(Sedekah, infaq, zakat, hadiah, donasi, dll).
Tidak cuma bermanfaat bagi org lain tsb. Tapi jg bermanfaat besar bagi diri kita.. luar biasa besar.
Pasti akan kembali ke kita dalam nilai yg berlipat ganda…pasti.
Hanya saja, ini topik utk dibahas lain waktu.

PPS: Oh ya.. buat yg punya anak bini.. anak bini jg mesti dapat jatah Love Struck

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *