1000 hal kecil yg, tanpa kita sadari, Luar Biasa

Kadang ada hari-hari dalam hidup kita dimana kita merasa berat, pengap, sesak, muram… gelap…

Di saat-saat seperti ini, kita membutuhkan setitik cahaya, inspirasi, uluran tangan, senyum, kehangatan… apa pun yg bisa membuat kita merasa ringan dan lega kembali.

Hari ini adalah salah satu dari hari spt itu.. ga terlalu pengap sih.. tapi tetap aja ga nyaman….

Dan Alhamdulillah, Allah Ta’ala menuntunku ke sebuah blog yg luar biasa.

Blog ini dibuat oleh Niel Pasricha.

Mari kita intip sedikit tentang Niel dan blognya ini…

Ada satu titik dalam hidup Niel, ketika teman baiknya bunuh diri.. ketika istrinya meninggalkannya.. dan dia harus menjual rumahnya, kemudian hidup di sebuah apartemen kecil.

Tapi ketika anda berpikir bahwa Niel sudah tidak memiliki apapun utk membuatnya bahagia.. Niel berjuang.. Niel melawan.. dan dia memulainya dengan membuat sebuah blog.. sebuah blog yang berhasil menjadi salah satu blog terbaik yang pernah dibuat saat ini.

1000 Awesome Things mengajak kita utk melihat kembali hal-hal kecil dalam kehidupan kita, senyum-senyum kecil, momen-momen kecil, pengalaman-pengalaman kecil yang membuat hidup menjadi manis.

Blog ini mengajak kita utk memperhatikan lagi hal-hal yang mungkin terlewatkan, kita anggap sebagai suatu keniscayaan, sehingga kita abai, padahal hal-hal tersebut bisa membawa kebahagiaan dalam hidup kita.

Blog ini tentang menjadi positif, bersyukur, dan menghargai.. tak perduli apapun kondisi yg sedang kita alami.

Dari kesenangan saat bermain tiup balon sabun, wangi bau bensin (aku ingat ketika masih kecil, bau bensin merupakan bau wangi ditengah-tengah pengap dan panas mobil tua.. ini spt wangi surga.. well.. almost :).
atau kesenangan ketika mencabut label harga dalam satu sentakan.

1000 Awesome Things menunjukkan kesenangan-kesenangan luar biasa yang bangkit dalam hidup kita, ketika kita memberikan sedikit perhatian pada sensasi-sensasi kecil, kemenangan kecil dalam kehidupan kita sehari-hari…

Aku berharaf bisa menerjemahkan beberapa dari artikel blog tsb ke blog ini, dan berbagi kebahagian, keceriaan, sedikit cahaya bagi kita semua.

Oh ya.. Berikut salah satu favoritku hari ini.

#509 Riding your bike really late at night when the streets are completely empty

 

Kenapa yang ini?.. well.. saat aku baca judulnya, langsung ingat pas masih di Jogja, waktu masih kuliah..

Malam-malam, sepulang nonton midnight… aku bersepeda (belon punya montor saat itu 😀 ).. legaaaa banget.. jalanan juga pada sepiiii… udara juga kayaknya bersiiiihhh banget.
Di pinggir jalan ada beberapa warung kucingan…
kadang aku lewat di suatu jalan yg banyak pedagang gudegnya (maap pemirsa, sudah lupa nama jalannya.. nama bioskopnya aja udah lupa.. doeng).

Kadang ada serem juga.. pa lagi pas liwat di jalan yg gelap.. atau pas kebetulan liwat di jalan yg biasa jadi tempat mangkal para wxxxx… wadohhhh.. (kadang juga berasa geli sih.. 😀 )

Tapi asli.. emang klo ingat saat itu, momen bersepeda itu.. bener-bener refresh…

What about You?

What are TINY moments in Your life.. that make You smile? that could be Your awesome moment?

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *